Mengenal Jenis Arsitektur Minimalis

Mengenal Jenis Arsitektur Minimalis

Jenis arsitektur semakin mengalami perkembangan yang signifikan dimasa kini bahkan sejak zaman dahulu. Hal ini dikarenkan tampilan visual yang indah dan memilki nilai seni yang tinggi akan selalu mempunyai perhatian tersendiri bagi setiap orang. Jenis arsitektur pun semakin banyak mengalami perkembangan dan bermunculan berbagai jenis baru. Salah satu yang paling hits dan dijadikan pilihan baik terutama dalam arsitektur rumah adalah desain minimalis. Sebagian orang mungkin sudah tidak asing dengan desain yang satu ini. Tapi apa sih yang dimaksud dengan jenis arsitektur minimalis? Serta apa saja kelebihan-kelebihan dari jenis arsitektur yang satu ini? atau masih bingung memilih konsultan arsitek pekanbaru terbaik ?

Konsultan arsitek Pekanbaru yang sudah ahli dalam merancang rumah minimalis ini dapat Bapak/Ibu dapatkan pada Bahtera Puan Property. Agent properti kami memilki jasa arsitektur yang sudah berpengalaman, aman, dan sudah berlegalitas. Jasa arsitek kami juga sudah berpengalaman dalam mendesain berbagai bangunan perumahan di Pekanbaru.

 

Mengenal Jenis Arsitektur Minimalis

Arsitektur minimalis merupakan jenis aristektur dengan ciri khas yang hanya menggunakan elemen-elemen penting untuk membuat visualisasi simpel, namun berkesan. Perumahan yang didesain dengan jenis ini juga dikenal lebih sederhana dan mampu memanfaatkan setiap sudut ruangan mempunyai fungsi-fungsi walaupun terkadang lokasi yang dibangun tidak terlalu luas namun Bapak/Ibu masih bisa mengkonsepkan visual rumah bersama konsultan arsitek pekanbaru di agent properti kami. 

Desain minimalis juga banyak dipilih karna sekarang orang lebih menyukai sesuatu yang simpel dan terkesan praktis. Rumah-rumah dengan desain seperti ini biasanya juga cocok untuk Bapak/Ibu yang mempunyai lahan yang tidak cukup luas namun ingin membangun rumah yang tetap mempunyai desain yang mempunyai nilai visual. Maka desain dengan jenis ini merupakan pilhan yang tepat.

 

Baca juga : Mengenal Jenis-Jenis Arsitektur : Jasa Arsitek Terbaik Pekanbaru

 

Kelebihan-Kelebihan Arsitektur Minimalis

Selain dari desain nya yang unik. Desain minimalis juga mempunyai kelebihan-kelebihan yang lain yakni sebagai berikut :

  1. Desain Sederhana Lebih Leluasa

Karna konsepnya yang ringan kebanyakan penempatan ornament dan dekorasi pun lebih sedikit dan sederhana sehingga fikiran tidak tertuju pada banyak objek. Rumah dengan jenis ini memungkinkan penghuni lebih merasa leluasa.

  1. Mudah Dalam Perawatan

Rumah dengan konsep minimalis tentunya lebih mudah dalam perawatannya. Karna furniture dan kondisi rumah yang sederhana dan dan tidak banyak barang tentu akan lebih mudah dalam perawatan.

  1. Lebih Mudah Dalam Kombinasi Warna

Dengan desain rumah seperti ini Bapak/Ibu akan lebih mudah dalam mengkombinasikan warna yang akan dipakai dalam menata rumah. Berbeda dengan jenis-jenis lain yang terkadang menyesuaikan konsep rumah sehingga hanya memakai warna-warna tertentu seperti putih, pastel, warm, dan lain -lain. Jika masih bingung Bapak/ibu dapat mendiskusikan kombinasi warna bersama konsultan arsitek pekanbaru yang Bapak/Ibu pilih. 

  1. Mudah Dalam Menjual Ulang

Rumah dengan type ini biasanya juga cocok untuk dijadikan investasi properti. Karna biasanya rumah dengan desain ini mempunyai type yang tidak terlalu luas. Sehingga dapat dijual dengan lebih mudah dan cepat.

  1. Hemat Dalam Perabotan Rumah

Hal lainnya tentunya hemat dalam perabotan. Karna desain dan typenya yang tidak terlalu mewah dan luas pengisian prabotan pun tentunya akan lebih mudah dan sedikit. Sehingga, Bapak/Ibu dapat lebih hemat dalam perabotan rumah.

 

Rumah minimalis tentunya selalu mempunyai peminatnya sendiri. Bagi Bapak/Ibu yang masih bingung dalam memilih dan mengkonsepkan rumah minimalist terbaik Bapak/Ibu, konsultan arsitek pekanbaru di Bahtera Puan Property merupakan pilihan yang tepat. Jasa konsultan kami merupakan jasa yang berpengalaman dan telah memilki sertifikasi. Perusahaan kami dijamin aman, terpercaya, dan memilki legalitas. Segera hubungi kontak kami dan wjudkan konsep minimalis terbaik Bapak/Ibu Bersama Bahtera Puan Property.

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *