Mengenal Konsep Rumah Open Space

Mengenal Konsep Rumah Open Space

Dalam membangun sebuah rumah. Beberapa gaya arsitektur sering menjadi referensi orang dalam membangun rumah. Selain gaya arsitektur konsep rumah merupakan salah satu hal yang juga penting untuk difikirkan. Sehingga, rumah yang dibangun mampu memberikan kenyamanan. Jasa arsitek pekanbaru kini juga sering menggunakan dan mengadopsi konsep rumah yang banyak dipakai oleh negara lain yang juga banyak disukai oleh masyarakat lokal. Jasa arsitek pekanbaru juga akan membantu Bapak/Ibu dalam mengkonsepkan rumah dan membangun rumah Impian Bapak/Ibu. Salah satu konsep rumah yang kini banyak dipakai adalah rumah open space. Apa itu rumah open space ? dan apa saja kelebihan rumah yang memakai konsep ini ? artikel berikut akan membahasnya untuk Bapak/Ibu.

Jika Bapak/Ibu Tengah mencari jasa arsitek pekanbaru yang berpengalaman, aman, dan bersertifikat maka jasa arsitek pekanbaru Bahtera Puan Property merupakan pilihan yang tepat. Jasa arsitek pekambaru kami merupakan jasa arsitek yang berpengalaman dalam berbagai listing yang ada di Pekanbaru. Untuk itu segera hubungi kontak kami dan wujudkan konsep rumah Impian Bersama Bahtera Puan Property.

Mengenal Konsep Rumah Open Space

Rumah open space merupakan sebuah konsep rumah yang mengkonsepkan rumah tanpa sekat diantara ruang-ruang rumah. Sehingga konsep rumah dibiarkan terbuka dan luas. Rumah open space merupakan rumah yang didesain agar ruang yang terintegrasi dan minim dinding pembatas.

Rumah open space menggabungkan ruang tamu, ruang makan, dan dapur dalam satu area yang luas dan terbuka, menciptakan kesan ruang yang lebih besar dan sirkulasi udara yang lebih baik namun semua prabotan dikenal menyatu didalam ruangan tanpa adanya dinding pembatas.

 

Baca Juga : Inspirasi Jasa Desain Rumah Pekanbaru Untuk Rumah Dua Lantai

 

Kelebihan-Kelebihan Rumah Open Space

Banyak orang yang memakai rumah dengan konsep ini tentunya karna rumah open space mempunyai beberapa kelebihan. Beberapa keelebihan dari rumah dengan konsep open space antara lain :

  1. Konsep Rumah Terintegrai

Rumah dengan konspe open space yang mengintegrasi semua ruangan tentunya membuat ruangan rumah saling terhubung antar satu ruangan hal ini membuat rumah terkesan lebih luas dan interaksi sosial rumah lebih didapatkan

  1. Pencahayaan Alami

Rumah dengan konsep open space tentunya mempunyai pencahayaaan yang lebih alami dan lebih luas. Hal ini karna rumah dengan open space tidak mempunyai banyak dinding dan Cahaya tidak terhalang masuk

  1. Multifungsi Dalam Ruangan Lebih Banyak

Rumah open space mempunyai ruang yang luas digunakan untuk berbagai aktivitas, seperti menghibur tamu, berkumpul dengan keluarga, makan, atau bahkan bekerja. Fleksibilitas ruang ini memungkinkan penggunaan yang beragam sesuai dengan kebutuhan penghuni.

  1. Sentuhan Minimalis

Karena konsepnya yang luas dan sederhana. Furnitur dan dekorasi yang minim, garis-garis yang sederhana, serta palet warna netral sering ditemui membuat rumah ini terkesan minimalis . Hal ini membantu menjaga tampilan yang terorganisir dan menekankan pada keindahan ruang yang kosong.

  1. Akses Ke Luar Ruangan

Rumah open space sering terhubung langsung dengan area luar, seperti taman, halaman belakang, atau teras. Pintu geser besar atau jendela kaca besar digunakan untuk menciptakan aliran yang mulus antara ruang dalam dan luar ruangan, memperluas ruang yang tersedia dan menciptakan kesan alami.

 

Itu tadi beberapa keuntungan yang dapat Bapak/Ibu dapatkan ketika membuat rumah dengan konsep open space. Konsep ini tentunya juga sangat cocok dipakai jika Bapak/Ibu tidak mempunyai ruangan yang cukup besar namun ingin rumah yang terkesan luas. Jika Bapak/Ibu Tengah mencari jasa arsitek pekanbaru untuk mendesain rumah dengan konsep ini. Maka jasa arsiek kami merupakan plihan yang tepat. Segera hubungi kami dan dapatkan penawaran dan pelayanan terbaik lainnya bersama Bahtera Puan Property.

 

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan