Mengenal Gaya Arsitektur Mediterania

Mengenal Gaya Arsitektur Mediterania

Dalam membangun sebuah rumah gaya arsitektur merupakan hal yang harus dipertimbangkan. Dengan gaya arsitektur yang baik maka karakteristik pemilik rumah akan terlihat. Selain itu, dengan gaya arsitektur maka nilai visual rumah juga lebih menjanjikan. Namun, adakalanya pemilik rumah merasa bingung memilih gaya arsitektur rumah. Terlebih saat ini gaya arsirtektur mempunyai jenis yang bermacam-macam dengan karekteristiknya masing-masing dan memilki keunikan tersendiri. Bagi Bapak/Ibu yang masih bingung dalam memilih gaya arsitektur rumah. Mungkin gaya mediterania merupakan pilihan yang dapat Bapak/Ibu coba. Apa itu gaya arsitektur mediterania ? dan apa saja kelebihan dari gaya arsitektur ini ?

Bagi Bapak/Ibu yang ingin mendesain rumah dengan gaya arsitektur mediterania dan masih bingung dalam mencari konsultan arsitek pekanbaru untuk mendesain rumah Bapak/Ibu maka Bahtera Puan Property merupakan pilihan yang tepat. Agent properti kami merupakan agent yang menyediakan jasa konsultan aristek pekanbaru terbaik yang tentunya aman, berpengalaman, dan terpercaya dalam mendesain properti terbaik Bapak/Ibu .

 

Mengenal Gaya Arsitektur Mediterania

Gaya arsitektur mediterania merupakan salah satu gaya arsitektur yang banyak digunakan saat ini. Gaya arsitektur ini adalah gaya arsitektur yang menawarkan kehangatan dan berhias (dekoratif). Disebut desain hangat karna pemilihan warna pada arsitektur ini merupakan warna-wana warm seperti warna pastel, terakota, serta kuning dan oranye.

Arsitektur dengan gaya ini dipengaruhi oleh gaya arsitektur dari negara-negara Eropa seperti Spanyol, Portugal dan beberapa negara lainnya dilingkup mediterania. Rumah mediterania memilki ciri khas berupa penggunaan genteng merah, kubah dan lapisan plaster aci. Seperti perumahan di Spanyol. Rumah dengan gaya ini snagat cocok bagi Bapak/Ibu yang menyukai desain-desain pada bangunan Eropa lama.

 

Baca Juga : Jenis Arsitektur Paling Dicari Saat Ini : Skandinavia Arsitektur

 

Kelebihan Gaya Arsitektur Mediterania

Rumah dengan desain arsitektur mediterania tentunya memilki keunggulan yang akan dapat Bapak/Ibu dapatkan. Beberapa keuntungan gaya arsitektur ini antara lain :

  1. Merupakan Rumah Yang Selaras Dengan Alam

Rumah-rumah mediterania karena terinspirasi dengan desain zaman dulu tentunya lebih selaras dengan alam. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan tanah liat dalam pembuatan rumah selain itu jendela pada dirumah juga didesain terbuka sehingga sirkulasi udara lebih masuk.

  1. Ukiran Yang Unik

Rumah-rumah mediterania juga berciri khas mempunyai ukuran pada dinding-dinding rumah. Ukiran biasanya juga terbuat dari batuan alam yang lebih alami ataupun penggunaan bahan marmer sehingga estetika rumah lebih mencolok

  1. Mempunyai Pilar-Pilar

Bagi Bapak/Ibu yang menyukai desain yang terkesan lebih mewah. Rumah mediterania biasanya juga mendesain rumah dengan pilar-pilar yang tinggi. Pilar-pilar ini merupakan pilar yang kuat dan besar pada rumah dan berfungsi sebagai penahan adanya konstruksi.

  1. Warna Yang Hangat Untuk Rumah Yang Nyaman

Desain mediterania menawarkan rumah yang didesain dengan warna -warna hangat dan lebih terkesan alami. Warna-warna pada rumah mediterania lebih mengutamakan warna-warna yang juga terkesan kalem sehingga sangat nyaman untuk ditinggali.

 

Rumah mediterania sangat cocok untuk Bapak/Ibu yang menyukai gaya arsitektur Eropa dan rumah yang mewah namun tetap unik. Dengan gaya mediterania rumah juga terkesan hangat dan suasana sekitar rumah lebih  memiliki ciri khas dan nuansa bangunan di wilayah laut tengah atau benua Eropa.

Bagi Bapak/Ibu yang tertarik menjadikan mediterania sebagai pilihan arsitektur dalam properti yang Bapak/ibu punya. Konsultan arsitek kami dapat mewujudkan keinginan Bapak/Ibu. Arsitek kami merupakan arsitek yang berpengalaman dan tentunya aman, terpercaya, dan berlegalitas. Segera hubungi kontak kami dan wujudkan desain impian Bapak/Ibu Bersama Bahtera Puan Property.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan