Jenis Arsitektur Paling Dicari Saat Ini : Skandinavia Arsitektur

Jenis Arsitektur Paling Dicari Saat Ini Skandinavia Arsitektur

Desain arsitektur memilki banyak jenis. Setiap desain tentunya mempunyai fungsi dan kelebihannya masing-masing. Selain itu, rumah dengan desain tertentu biasanya juga menyeseuaikan berbagai macam faktor. Mulai dari type rumah, lokasi, dan lain-lain. Dari sekian banyaknya jenis arsitektur rumah. Ada satu jenis yang paling banyak digunakan saat ini yakni : jenis skandinavia arsitektur. Arsitektur skandinavia merupakan jenis arsitektur yang tak hanya diminati oleh golongan tertentu, bahkan para anak muda yang mulai membangun rumah sendiri pun kini banyak memilih jenis arsitektur dengan jenis ini. Lantas apa yang dimaksud dengan jenis skandinavia arsitektur? Dan apa saja keunikan dan kelebihan yang ada pada desain ini?

Bagi Bapak/Ibu yang sudah sedikit mengetahui tentang jenis arsitektur ini, Namun masih bingung dalam mencari jasa arsitek Pekanbaru yang kompeten dalam mendesainnya. Bahtera Puan Property merupakan pilihan yang tepat. Jasa arsitek kami merupakan jasa yang berpengalaman dan tentunya sudah bersertifkasi. Jadi, Bapak/Ibu tidak perlu khawatir. Namun, jika Bapak/Ibu masih ingin mengetahui lebih dalam tentang skandinavia arsitektur berikut ulasannya untuk Bapak/Ibu :

 

Mengenal Skandinavia Arsitektur

Skandinavia arsitektur merupakan arsitektur yang berbentuk sebuah konstruksi yang relatif baru yang muncul dalam kesadaran masyarakat pada abad terakhir. Arsitektur jenis ini merupakan arsitektur yang kental dengan negara Eropa seperti Swedia, Denmark, Norwegia, Finlandia, dan Islandia. Jenis arsitektur ini merupakan jenis arsitektur yang mengutamakan konsep sederhana, minimalis, dan juga modern. Skandinavia arsitektur memiliki karakteristik yang cenderung minimalis, dan mengutamakan pencahayaan alami , warna netral, dekorasi yang tidak terlalu rumit dan mekanika rumah yang efisien, bangunan dekat dengan alam, dan memiliki bentuk yang tidak biasa.

Desain ini menjadi pilihan para anak muda yang dikenal dengan gaya hidup minimalis namun tetap mengandalkan estetika ruangan. Gaya skandinavia yang cenderung menggunakan warna putih juga membuat rumah lebih elegan dan terkesan lebih luas. Apalagi lingkungan dan dekorasi rumah yang lebih dekat dengan unsur alam menjadikan rumah lebih nyaman dan sejuk.

 

Baca Juga : Mengenal Jenis Arsitektur Minimalis

 

Kelebihan Skandinavia Arsitektur

Skandinavia arsitektur menjadi primadona masa kini tentunya selain desainya yang unik dan elegan tentunya juga mempunyai kelebihan-kelebihan tertentu. Berikut beberapa kelebihan skandinavia arsitektur :

  1. Merupakan Konsep Rumah Sehat

Desain rumah skandinavia merupakan rumah dengan konsep rumah sehat hal ini dikarenakan konsep rumah yang terbuka sehingga sikulasi Cahaya dan udara lebih masuk. Selain itu konsep kayu pada ruangan juga lebih dekat dengan alam.

  1. Nuansa Rumah Terlihat Luas

Konsep rumah putih dengan jendela besar dan terbuka membuat kesan rumah lebih luas dan terlihat lapang. Rumah dengan jenis ini biasanya juga minim sekat.

  1. Sederhana Namun Modern

Rumah dengan jenis skandinavia arsitektur mempunyai konsep yang terlihat sederhana namun termasuk kedalam rumah yang tergolong modern. Selain itu, furniture fungsional sering menjadi pilihan, sehingga penggunaan barang-barang di rumah bisa diminimalisir.

  1. Ramah Lingkungan

Rumah dengan jenis ini lebih ramah lingkungan karna bahan furniture dan desain rumah terbuat dari bahan alam berupa kayu. Selain itu, konsep jendela yang besar juga membuat pencahayaan bisa didapat secara alami hal ini tentunya sesuai dengan gaya hidup modern yang ramah dengan lingkungan.

 

Rumah dengan desain skandinavia tentunya juga dapat menjadi pilihan bagi Bapak/Ibu yang menyukai konsep elegan dan bernuansa alam. Rumah dengan type ini juga menghadirkan ketenangan bagi para penghuninya sehingga cocok bagi Bapak/Ibu yang mencari konsep perumahan yang bernuansa elegan dan ramah lingkungan.

 

 

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan