Mengenal Arsitektur American Klasik Pilihan Public Figure Dunia

Mengenal Arsitektur American Klasik Pilihan Public Figure Dunia

Membangun sebuah hunian merupakan hal yang penting bagi setiap orang. Rumah yang nyaman untuk melepas penat setelah seharian bekerja sangat penting untuk dibangun. Jasa arsitektur pekanbaru terbaik mampu mengkonsepkan rumah mulai dari dekorasi, fasilitas, dan gaya arsitektur merupakan elemen-elemen yang harus difikirkan. Terutama gaya arsitektur. Gaya arsitetur rumah tentunya akan mempengaruhi karakter dan ciri khas pemilik rumah. Sebagai inspirasi tak jarang orang melihat gaya arsiektur para actor, dan public figure dunia dalam mengkonsepkan rumah. Gaya arsitektur yang mereka gunakan tentunya dapat menjadi inspirasi bagi orang yang tengah membangun atau merenovasi ulang rumah. Salah satu gaya arsitektur rumah yang paling banyak dipakai para public figure dunia saat ini adalah gaya American klasik.

Jika Bapak/Ibu tengah melakukan pembangunan properti dan memilih konsep rumah dengan gaya arsitektur American klasik. Maka jasa arsitekur Pekanbaru terbaik dapat Bapak/Ibu temukan pada Bahtera Puan Property. Jasa arsitektur pekanbaru terbaik kami juga telah berpengalaman dalam mendesain rumah-rumah mewah di Pekanbaru. Untuk itu, segera hubungi kami untuk mewujudkan konsep rumah American klasik Bapak/Ibu.

 

Mengenal Arsitektur American Klasik

Gaya arsitektur American klasik merupakan gaya arsitektur yang mengacu pada gaya arsitektur yang berkembang di Amerika Serikat pada abad ke-18 dan awal abad ke-19. Gaya Arsitektur ini memilki ciri khas antara lain :

  1. Proporsi Bangunan Simetris

Gaya arsitektur ini cenderung memiliki proporsi yang simetris dan seimbang. Fasad bangunan biasanya dibagi secara simetris dengan pusat fokus yang menonjol, seperti pintu masuk utama atau aksen arsitektur lainnya.

  1. Memilki Ornamen Klasik

Penggunaan kolom-kolom adalah salah satu ciri yang paling mencolok dari arsitektur Amerika Klasik. Kolom-kolom dengan gaya Dorik, Ionik, atau Korintian sering digunakan untuk menghiasi fasad bangunan. Ornamen klasik lainnya, seperti pilaster, kapitell, dan kornis, juga sering digunakan

  1. Desain Pintu Megah

Pintu masuk bangunan dalam arsitektur Amerika Klasik sering kali menjadi pusat perhatian. Pintu masuk yang megah dan dihiasi dengan elemen dekoratif seperti kolom-kolom, pilaster, dan pilar-pilar dapat menciptakan kesan yang mengesankan.

  1. Kaya Akan Desain

Gaya arsitektu pada desain ini memiliki detil-detil arsitektur yang kaya, seperti kornis, panel hias, pilar-pilar, dan atap berbentuk segitiga atau mansard. Penggunaan elemen-elemen ini memberikan kesan mewah dan bergaya.

  1. Layout Bangunan yang teratur

Arsitektur Amerika Klasik cenderung menampilkan simetri dan tata letak yang teratur. Ruang-ruang dalam bangunan akan diatur secara simetris, dengan koridor tengah atau aula yang membagi ruangan secara proporsional.

 

Baca Juga : Keuntungan Memakai Jasa Desain Interior Pekanbaru

 

Public Figure Dunia Yang Memakai Gaya Arsitektur American Klasik

Gaya arsitektur American klasik tentunya sudah menjadi primadona bagi kalangan tertentu khususnya rumah-rumah mewah. Bahkan gaya arsitektur yang satu ini sudah banyak dipakai para public figure dunia. Beberapa public figure dunia yang memakai konsep ini antara lain :

  1. Thomas Jefferson

Jika berbicara mengenai arsitektur American klasik. Orang akan teringat pada bangunan Monticello yakni rumah Presiden ketiga Amerika Serikat Thomas Jeffreson. Konsep ini juga semakin populer Ketika Thomas memakai konsep ini pada rumahnya.

  1. Kardhashian Family

Siapa yang tidak kenal dengan Kardhashian Family. Keluarga yang mempunyai variety show terkenal di Hollywood ini memilih konsep American klasik pada rumahnya. Tak jarang rumah Kim Kardhasian hingga adiknya Kylie Jenner menjadi acuan dalam memilih konsep bergaya Amerika yang identik dengan nuansa putih ini.

  1. Celine Dion

Penyanyi legendaris Amerika Serikat ini memilki gaya rumah American Klasik seharga USD 72,5 Juta atau setara dengan Rp 903 Miliar dikawan Florida.

 

Selain beberapa public figure diatas masih banyak para tokoh public yang memakai gaya arsitektur ini. Tentunya gaya arsitektur ini sangat cocok dipakai dalam konsep rumah Bapak/Ibu. Jika Bapak/Ibu ingin memakai jasa arsitektur pekanbaru terbaik untuk mewujudkan gaya arsitektur American klasik jasa arsitek kami merupakan pilihan yang tepat. Segera hubungi kontak kami dan wujudkan properti pilihan Bersama Bahtera Puan Property.

Bergabunglah dengan Diskusi

Compare listings

Membandingkan