5 Tips Memilih Rumah Minimalis

Istilah minimalis sudah dikenal luas oleh masyarakat, seperti gaya hidup ataupun rumah yang minimalis. Namun apa sih sebenarnya minimalis itu?

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), dijelaskan bahwa pengertian minimalis adalah berkenaan dengan penggunaan unsur-unsur yang sederhana dan terbatas untuk mendapatkan efek atau kesan yang terbaik.

Selain itu, minimalis adalah segala sesuatu yang identik dengan kesederhanaan, fungsional, dan tertata rapi, serta erat dengan kemajuan teknologi.

Hal ini dapat dilihat pada desain rumah minimalis yang ditandai dengan penghematan dalam dekorasi. Konsep desain ini bisa dicapai melalui penggunaan furniture fungsional dan benda-benda interior, bentuk geometris, serta kombinasi yang biasanya tidak lebih dari dua warna dasar.

Berikut 5 tips memilih rumah minimalis untuk anda :

1. Lokasi Strategis

Lokasi strategis sangat diperlukan, seperti memiliki akses yang mudah, dekat dari fasilitas umum, dekat dengan pusat perbelanjaan dll. Jika memiliki rumah dengan lokasi yang strategis akan mempermudah dalam berkegiatan sehari hari.

2. Desain Menarik

Desain yang menarik diperlukan agar anda terus nyaman dengan rumah yang anda tinggali. Selain itu rumah yang minimalis harus terlihat simple namun tetap elegan dan enak dilihat.

3. Fasilitas Lengkap

Dengan adanya fasilitas yang lengkap seperti toilet, kamar tidur, dapur, taman, garasi, ataupun ditambah dengan rooftop akan membuat anda nyaman. Selain itu rumah juga bisa ditambah dengan keamanan CCTV 24 jam agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

4. Nyaman Ditempati

Maksud dari nyaman ditempati adalah anda sebagai pemilik rumah harus menyukai hunian anda sendiri seperti nyaman dengan rumahnya, dengan desainnya, dengan fasilitasnya. Agar anda tidak menyesal dengan rumah yang anda miliki.

5. Harga Terjangkau

Rumah minimalis dengan harga terjangkau bisa jadi pilihan untuk tempat tinggal anda. Rumah minimalis dengan harga terjangkau pastinya menjadi impian semua orang. Makadari itu, pintar pintar lah memilih rumah sesuai budget yang dimiliki.

 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *