Tren Desain Minimalis Berubah ke Arah Hunian Nyaman dan Berkelanjutan

Tahun baru mewakili tombol reset, kesempatan untuk memperbaiki hidup. Pandemi selama tiga tahun terakhir telah membawa perubahan gaya hidup dalam skala global termasuk tren desain, lantaran memunculkan minat yang lebih besar pada desain biofilik di mana manusia menyukai lingkungan yang alami.

Saat pandemi selesai, perubahan besar ini akan tetap ada tetapi apa yang akan terjadi selanjutnya? Para desainer interior dan arsitek kenamaan di dunia yang bekerja di hotel ultra mewah, restoran bergaya, dan rumah menakjubkan pun berbicara tentang masa depan desain.

1. Selamat Tinggal Minimalis

“Desain minimalis berganti dan kenyamanan menjadi raja,” ungkap Jean Michel Gathy, Desainer Utama Denniston yang terkenal di industri perhotelan mewah.

Perusahaan miliknya, Dennisto merupakan salah satu yang ahli dalam membuat interior yang memukau dengan beberapa proyek yang baru saja mereka selesaikan seperti Aman New York, Four Seasons Hotel Bangkok, dan One & Only Portonovi di Montenegro. “Saya pikir minimalis sedang keluar karena ada hal mendasar yang dicari orang dan itu adalah kenyamanan,” ungkap Gathy.

Dikenal karena desainnya yang elegan dan cerdas, arsitek Belgia yang berbasis di Kuala Lumpur ini mengatakan sudah waktunya keluar dari gaya minimalis meskipun masih mendominasi di Instagram. Menurutnya desain minimalis tidak begitu nyaman.

Orang membutuhkan kursi yang tepat untuk duduk dan meja yang tepat untuk kopi. Anda membutuhkan pelapisan ruang, pelapisan interior ruangan, pelapisan warna atau penampilan akustik, yang pada gilirannya menciptakan kenyamanan.

Menurut Gathy minimalis terlihat cantik dalam gambar, namun di dunia tempat kita tinggal ini lebih dari sekadar difoto. Secara pribadi ia telah mengerjakan banyak proyek minimalis sebelumnya dan saya dapat melihat itu tidak lagi cukup.

Orang menginginkan lebih, mereka menginginkan kenyamanan dan perasaan mampu menyusun diri dalam ruang dan hidup di dalamnya. Sementara minimalisme adalah tentang dekorasi dan pencahayaan yang harus terlihat sempurna.

 

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *